UMKM Milenial, FKP dan Patriot Desa Indramayu Ikuti Pengembangan Kewirausahaan Pemuda Dispora Jabar

INDRAMAYU – Dalam upaya meningkatkan kemampuan pemuda dalam bidang kewirausahaan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan Pengembangan Kewirausahaan Pemuda. Bertempat di Hotel Grand Serela, jalan Riau Bandung, kegiatan dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 22 hingga 24 Maret 2022.

Penyelenggaraan kegiatan Pengembangan Kewirausahaan Pemuda yang diinisiasi oleh Dispora Jawa Barat ini merupakan kegiatan Angkatan Pertama. Kegiatan yang menyasar kaum muda millenial Jawa Barat ini diikuti oleh pemuda dari Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Tidak terkecuali utusan dari Kabupaten Indramayu.

UMKM Milenial Indramayu, Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Indramayu, dan Patriot Desa Indramayu menjadi utusan Kabupaten Indramayu yang turut menjadi peserta kegiatan Pengembangan Kewirausahaan Pemuda Angkatan Pertama ini.

Pengembangan Kewirausahaan Pemuda Angkatan Pertama Dispora Jabar kali ini mengangkat tema “Membangun Kemandirian Pemuda Berbasis Kreativitas”. Tujuan diadakan kegiatan ini adalah setelah mengikuti kegiatan, para pemuda Jawa Barat akan lebih memiliki ketertarikan dan kemampuan dalam berwirausaha.

Kegiatan ini menghadirkan pembicara yang mumpuni di bidangnya. Diantaranya adalah Bambang Irianto Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Bandung yang juga adalah seorang pengusaha, dan Ibu Yani yang merupakan pengusaha dan juga anggota Kadin Kota Bandung.

Kepala Dispora Provinsi Jawa Barat Asep Sukmana dalam sambutannya menyatakan pentingnya kaum muda memiliki pengetahuan dan kemampuan di bidang kewirausahaan. Hal ini karena prospek di bidang kewirausahaan jauh lebih terbuka luas.

Kepala Bidang Kewirausahaan Dispora Provinsi Jawa Barat I Ketut Wiriada yang turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan harapannya kepada para peserta pelatihan agar para peserta nantinya akan lebih mampu berkembang dalam berwirausaha. Selain itu juga dapat mengembangkan kemampuan berwirausaha para pemuda-pemudi Jawa Barat.

“Diharapkan para peserta bisa mengembangkan lebih dalam kemampuan berwirausaha para pemuda pemudi di Jawa Barat,“ ujar Ketut.

Ketua UMKM Milenial Indramayu, Fayyaz Mumtaz Khairi yang juga menjadi peserta kegiatan ini menyampaikan kegembiraannya dapat mengikuti kegiatan ini. Mumtaz menyatakan berbagai pengetahuan tentang kewirausahaan diberikan langsung oleh ahlinya.

“Alhamdulilah pematerinya luar biasa, ahli di bidangnya. Kami belajar dan praktek langsung membuat Perusahaan Besar, seperti Perseroan serta bagaimana manajemen perusahaan. Selain itu juga ada simulasi langsung bagaimana kontrak produksi perusahaan dan pemasarannya. Sesuai tema besarnya Pengembangan Kewirausahaan Pemuda. Pelatihan ini benar-benar mengembangkan ilmu serta membuka wawasan cakrawala kami selaku pelaku usaha/pengusaha,” ujar Mumtaz .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *