Tingkatkan Pelayanan, Pramujasa Trans Jateng Dilatih Komunikasi dengan Penyandang Disabilitas

CINDE FM Indramayu – Magelang, 18 Mei 2022 – P inuluhan pramujasa Trans Jateng terutama yang melayani rute Magelang – Purworejo antusias mengikuti pelatihan bahasa isyarat dan etika berkomunikasi terhadap penyandang disabilitas di Terminal Borobudur Kabupaten Magelang Rabu 18 Mei 2022. Selama tiga jam lebih para peserta mendapat materi mengenali jenis-jenis disabilitas sekaligus kemampuan bahasa isyarat berikut etika berkomunikasi. Koordinator Hukum dan Kebijakan Forum Inklusi
Disabilitas Kabupaten Magelang -Hendry Hernowo- yang hadir sebagai narasumber mengatakan pelatihan ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan pelayanan Trans Jateng terutama bagi kaum disabilitas.
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah -Henggar Budi Anggoro- mengatakan untuk pertama pelatihan dilakukan bagi karyawan di koridor Magelang – Purworejo. Ke depan, hal serupa akan dilaksanakan di enam koridor lain. Ia juga menambahkan, peningkatan kualitas pelayanan bukan hanya dilakukan dari pelayanan karyawan. Nantinya juga akan menambah sarana dan prasarana yang ramah bagi disabilitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *