Sinergikan Program I-Ceta dan Dokmaru,penanganan cepat bagi yang sakit.

Indramayu – Layanan Program Indramayu Cepat Tanggap (I-Ceta) dan Dokter Masuk Rumah (Dokmaru) semakin mempermudah masyarakat dalam memperoleh pelayanan. Dua program dari 10 program Nina-Lucky itu berjalan sangat efektif.

Hal ini sebagaimana terlihat aktivitas di Kecamatan Jatibarang. Melalui I-Ceta, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Jatibarang melaksanakan program Dokmaru sekaligus dengan memdatangi salah satu warga yang terbaring sakit di Desa Pilangsari Kecamatan Jatibarang Indramayu.

Seperti dilansir Diskominfo Indramayu, Kalem (52), warga Pilangsari itu, mengalami sakit bagian tubuh sebelah kanan. Ia terkulai lemah sejak 2 bulan lalu, disertai muntah dan nyeri kepala.

Camat Jatibarang Indra Mulyana mengatakan, Program I-Ceta akan menyasar langsung kepada masyarakat yang membutuhkan layanan pertolongan sedini mungkin. Termasuk, imbuhnya, layanan kesehatan yang akan teroganisir bersama Tim Kesehatan Puskesmas Jatibarang.

“Hasil pemeriksaan yang dilakukan Tim Kesehatan bahwa Ibu Kalem ini Didiagnosis stroke hemoragik dextra,”katanya di Desa Pilangsari Blok Kempluk, Kecamatan Jatibarang Indramayu, Rabu (14/4/2021).

Camat Indra menambahkan, untuk menjamin keadaan pasien membaik pihaknya bersama Tim Kesehatan Puskesmas Jatibarang akan membawa pasien ke RSUD Indramayu untuk memperoleh perawatan yang intensif.

“Kita mempersiapkan pemeriksaan yang lebih lanjut ke dokter spesialis saraf di RSUD Indramayu,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *