Ratusan Masjid dan Mushola Di Indramayu Bersertifikat Waqaf

INDRAMAYU-Sebanyak 700 bangunan masjid dan mushola di kabupaten Indramayu sudah memiliki sertifikat tanah waqaf dari Badan Pertanahan Nasional (BPN). Dengan sertifikat tersebut, bangunan peribadatan memiliki kekuatan hukum dan tidak ada gugatan oleh ahli waris dikemudian hari.

Hal tersebut disampaikan Ketua Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Kabupaten Indramayu Dadi Carmadi, Jumat (26/3).

Dadi menjelaskan dari 1400 bangunan masjid dan musholah yang sudah mengajukan permohonan sertifikat waqaf, sekitar 700 bangunan masjid dan musholah di kabupaten Indramayu sudah memiliki sertifikat waqaf.

Dengan adanya sertifikat ini, Dadi memaparkan bahwa tidak ada lagi gugatan baik oleh ahli waris maupun pihak pihak yang tidak berkepentingan untuk menggugat waqaf tanah yang sudah dibangun tempat peribadatan seperti masjid dan musholah.

“kami sangat prihatin dengan digugatnya pondok pesantren Darussalam di Eretan dan dimenangkan oleh keluarga pemberi waqaf. Untuk kedepan nya, kejadian tersebut tidak ada lagi di Indramayu,” kata Dadi Carmadi.

Kedepan kata Dadi, kita tidak ingin ada konflik atau gugatan hukum terhadap bangunan peribadatan seperti masjid maupun musholah sehingga umat dapat beribadah dengan tenang dan khusyu.

Selain itu, kata Dadi, pihaknya juga memberikan asuransi kematian kecelakaan kerja kepada pengurus masjid yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan setempat. Asuransi kematian tersebut diberikan kepada ahliwarisnya langsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *