Ramai ramai Tebar Ribuan Ikan Di Perairan Umum Kecamatan Kedokanbunder

INDRAMAYUDinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Indramayu menebar 15 ribu bibit ikan di perairan umum yang ada di wilayah Kecamatan Kedokanbunder, Rabu (10/8/2022).

Penebaran bibit ikan tersebut diharapkan menjadi restocking terhadap ketersediaan ikan di perairan umum wilayah Kecamatan Kedokanbunder yang dapat dikonsumsi untuk warga Kecamatan Kedokanbunder sebagai peningkatan gizi masyarakat.

Kepala UPTD Bina Usaha dan Produksi Perikanan Kecamatan Juntinyuat dan Kedokanbunder pada Diskanla Kabupaten Indramayu, Susi Komalasari menjelaskan, jumlah ikan yang ditebar di perairan umum di Kecamatan Kedokanbunder ini berjumlah 15 ribu bibit ikan berjenis nila.

Ikan yang ditebar ini jika sudah besar nantinya bisa dikonsumsi oleh masyarakat sebagai pemenuhan kebutuhan gizi masyarakat terutama dalam penanganan stunting.

“Silakan memanfaatkannya cukup gunakan pancing. Jangan dijaring apalagi sampai di racun. Gunakan secara bijak untuk mengkonsumsinya,” kata Susi.

Sementara itu Sekretaris Kecamatan Kedokanbunder, Tandi Affandi mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Bupati Indramayu yang telah mendistribusikan bibit ikan nila untuk ditebar di perairan umum Kecamatan Kedokanbunder.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Kedokanbunder saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati Nina Agustina. Semoga bibit ikan ini nantinya akan bermanfaat bagi peningkatan gizi masyarakat Kecamatan Kedokanbunder,” kata Tandi.

Tandi menambahkan, dengan tersedianya stok ikan di perairan umum dan embung di Kecamatan Kedokanbunder, diharapkan dapat mewujudkan Kedokanbunder Hebat menuju Indramayu Bermartabat.

Seusai penyerahan bibit ikan di Kantor Kecamatan Kedokanbunder, selanjutnya dilakukan penebaran bibit ikan di perairan umum Desa Cangkingan, Desa Kaplongan dan Desa Kedokanbunder Wetan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *