PWI Indramayu memberikan Edukasi Prokes Ke Sekolah

Indramayu – Memperingati Hari Guru ke 76, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indramayu menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) di Desa Totoran, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu, Kamis, 25 November 2021.

Baksos diisi pembagian seribu masker dan edukasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan di sejumlah sekolah dasar (SD). Kegiatan ini juga sebagai bentuk penghargaan dalam rangka Hari Guru ke 76 tahun 2021 Kabupaten Indramayu.

Ikut dalam kegiatan baksos, RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) Wilayah 19 Kabupaten Indramayu.

Baksos pembagian masker dan edukasi prokes diantaranya dilaksanakan di SD Negeri Totoran. Ratusan masker dibagikan untuk murid di SD tersebut.

“Baksos ini sebagai partisipasi seluruh jurnalis di PWI dalam ikut serta terus mendorong kepatuhan prokes. Kebetulan bersamaan dengan Hari Guru, baksos PWI ini kami dedikasikan untuk para guru,” ungkap Ketua PWI Indramayu, Dedy Musashi.

Munawar, salah satu guru SD Negeri Totoran menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan PWI Indramayu. Ia berharap, baksos PWI akan lebih meningkatkan kesadaran dan kepatuhan prokes bagi peserta didik.

“Terima kasih untuk rekan-rekan PWI Indramayu. Kami sangat berterima kasih telah dikunjungi dan diberikan motivasi. Semoga bermanfaat bagi para guru dan peserta didik kami,” tukas dia.

Dalam perkembangan yang sama, baksos di Desa Totoran merupakan rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022. Ketua Panitia HPN PWI Indramayu, Yonif Fatkhuroni, selain baksos, HPN juga diisi kegiatan lain yang berorientasi pada sosial, budaya dan kemasyarakatan.

“Mohon doa dan dukungan semua pihak agar pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan HPN berjalan lancar,” ujar Yonif, mengahiri kegiatan baksos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *