Peringati Harganas, DPPKB Layani Ribuan Akseptor

CINDE, INDRAMAYU – Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tahun 2020, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Indramayu menggelar layanan KB dengan target sejuta akseptor. Dari target itu, Indramayu akan menyelesaikan target sebanyak 28. 765 akseptor.

Hal tersebut ditegaskan Plt. Bupati Indramayu, Taufik Hidayat ketika berlangsung kegiatan Pelayanan Sejuta Akseptor KB dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tahun 2020 yang berlangsung di Puskesmas Pondoh Kecamatan Juntinyuat, Senin (29/06/2020).

Taufik Hidayat menjelaskan, dengan adanya kebijakan di rumah saja dalam masa pandemic Covid-19 ini tingkat kehamilan mengalami peningkatan di Kabupaten Indramayu. Hal ini disebabkan masyarakat enggan untuk berkunjung ke pelayanan KB baik di Puskesmas mupun bidan dan tempat lainnya.

“Dengan adanya pelayanan KB serempak ini diharapkan dapat menekan angka kehamilan di Indramayu,” tegas Taufik.

Taufik menambahkan, pelayanan KB ini menjadi salah satu kegiatan unggulan dalam Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana). Pasalnya, Bangga Kencana bertujuan untuk setiap keluarga memiliki dukungan sosial budaya, ekonomi, pendidikan, kesehatan yang memadai agar kehidupan keluarga menjadi sejahtera dan berkualitas.

Sementara itu Kepala DPPKB Kabupaten Indramayu, Tri Nani Rochaeningsih mengatakan, untuk mencapai target sejuta akseptor tersebut pihkanya telah melakukan pelayanan KB sejak satu minggu lalu dan akan selesai pada hari senin ini.

“Selama satu minggu ini para petugas di lapangan telah menyelesaikan pelayanan KB dengan prosentase 87 persen. Sisanya sebanyak 13 persen akan kita selesaikan hari senin ini,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir mendampingi Plt. Bupati Indramayu, Ketua TP PKK Kabupaten Indramayu Hj. Umirah Taufik Hidayat, Kepala Dinas Kesehatan dr. Deden Bonni Koswara, dan unsure Forkopimcam Juntinyuat. (Aa DENI/Diskominfo Indramayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *