Kirab Pusaka Di lepas Bupati Indramayu Nina Agustina,Dalam Rangka Hari Jadi ke-494 Indramayu.

Indramayu,Cinde – Bupati Indramayu Nina Agustina hari ini senin( 27 /9 ) di Pendopo, menyerahkan benda pusaka untuk dikirab dan diarak keliling Kecamatan di Kabupaten Indramayu, dalam rangkaian hari jadi ke_494 Indramayu.Benda pusaka yang dikirab hasil peninggalan Raden Aria Wiralodra ,terdiri dari pusaka cakra, pusaka tombak, keris dan benda pusaka lainnya , yang saat itu digunakan untuk membuka pedukuhan Dermayu.

Bupati Indramayu Hj Nina menjelaskan ,tujuan kegiatan Pawai Kirab Pusaka jni, agar masyarakat mengetahui tentang tinggalan tinggalan beragam benda-benda sejarah milik leluhur dan pendiri Kabupaten Indramayu.

“Pada hari ini kita menyaksikan bersama melepas kirab pusaka milik para leluhur kita yang telah mendirikan Kabupaten Indramayu yang kita cintai. Sehingga dengan dilepaskannya Kirab Pusaka milik leluhur Kabupaten Indramayu ini kemudian dapat diketahui oleh sejumlah lapisan masyarakat yang ada di 31 kecamatan di Indramayu,”jelasnya.

Ia berharap, selama perjalanan Kirab Pusaka yang keliling ke 31 kantor kecamatan di Kabupaten Indramayu dapat berjalan dengan selamat dan tanpa ada hambatan apapun. “Semoga ini berjalan dengan lancar dan senantiasa mendapatkan lindungan dari Allah SWT,” pungkasnya.

Menanggapi Acara tahunan kirab Pusaka,ketua TIM AHli cagar Budaya ( TACB) Kabupaten Indramayu Dedy mushasi, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan kirab pusaka,dianggap sangat penting sebagai bagian perkenalan sejaran kepada generasi sekarang. ( iir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *