Jateng Provinsi Terbaik Soal Kesetaraan Gender Semarang, 14 Oktober 2021

CINDE FM INDRAMAYU – Jawa Tengah dinobatkan sebagai provinsi dengan kesetaraan gender

terbaik

di Indonesia, oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Hal itu dibuktikan dengan kembali diraihnya penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya untuk keempat kalinya secara berturut-turut. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat atas komitmen dan peran pemerintah daerah dalam pembangunan sektor perempuan dan anak khususnya melalui strategi pengarusutamaan gender. Gubernur Jawa Tengah -Ganjar Pranowo- mengucapkan selamat pada semua pihak yang telah bekerjakeras dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender di wilayahnya. Ganjar menengaskan, pengarusutamaan gender memang menjadi fokus utama dalam pemerintahanya.

Sebagai informasi. Anugerah Parahita Ekapraya tahun 2020 diberikan secara langsung oleh Menteri PPPA -I Gusti Ayu Bintang Darmawati. Penghargaan ini diberikan pada 13 kementerian maupun Lembaga, 29 pemerintah provinsi dan 266 kabupaten kota.
Provinsi Jawa Tengah memborong banyak penghargaan dalam gelaran tersebut. Di antaranya, Kabupaten Rembang yang mendapatkan penghargaan kategori Mentor atau penghargaan tertinggi dalam penganugerahan teresebut, sementara 12 kabupaten kota lainnya mendapat penghargaan kategori Utama, 13 kabupaten kota mendapat kategori Madya, dan 8 kabupaten kota meraih penghargaan kategori Pratama.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *