Bupati Indramayu NIna berikan Kado istimewa bagi Pasangan Pengantin yang Baru menikah

Indramayu – Bupati Indramayu, Nina Agustina, membuat terobosan baru program administrasi kependudukan. program baru itu berama ” Dukcapil Berkah.

Dukcapil Berkah semacam ‘Kado istimewa” yang diberikan Nina bagi pasangan baru menikah. Hadiah tentu saja buka berupa materi namun berupa KTP dan KK atas nama pasangan baru menikah.

Seperti yang dilakukan Nina Agustina pada pasangan baru menikah di Desa Sekarmulya Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Kamis 25 November 2021. Ikut mendampingi Nina, Kepala Disdukcapil, Moh. Iskak Iskandar.

Nina menyempatkan diri hadir sekaligus menjadi saksi pernikahan pasangan Sukmajaya dan Windi Antika. Kepada pasangan tersebut Nina menyerahkan KTP dan KK baru atas nama keduanya.

“Program ini sekaligus sebagai upaya menertibkan administrasi kependudukan. Kami lakukan jemput bola dan perlu dicatat semuanya gratis, tidak dipungut biaya,” tukas Nina seusai acara kepada awak media.

Nina menjelaskan, administrasi kependudukan sangat penting bagi Pemkab Indramayu karena menyangkut data mendasar. “Sejak awal administrasi kependudukan saya prioritaskan untuk diperbaiki dan disempurnakan. Ini penting karena bisa menjadi data base seluruh SKPD,” ujar Nina.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kabupaten Indramayu, Moh Iskak Iskandar, mengatakan program Berkah Dukcapil lahir atas kerjasama dengan KUA seluruh Kabupaten Indramayu.

Setiap pasangan baru menikah, akan langsung diberikan KTP dan KK dengan nama mereka. “Tujuannya, kami memberi kemudahan kepada pasangan baru menikah, tidak perlu repot mengurus administrasi kependudukan. Biar kami yang jemput bola,” ujar Iskandar.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *