9 Jurnalis Indramayu Ikuti OKK PWI Jabar

INDRAMAYU– Sembilan orang wartawan dari media cetak, media online dan televisi di Kabupaten Indramayu mengikuti Orientasi Keorganisasian Kewartawanan (OKK) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jawa Barat, Kamis (25/03/21)

OKK yang diselenggarakan secara virtual dan berlangsung satu hari ini dibuka langsung oleh Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat.

Menurut Hilman, PWI Jabar menjadi pelopor OKK di awal tahun 2021. Ini merupakan kegiatan kedua dengan jumlah peserta mencapai 107 wartawan.” OKK kedua ini dilakukan secara virtual untuk menghindari kerumunan dan lebih efisien,” kata Hilman.

Ia menyatakan bahwa PWI Jawa Barat membuka pintu selebar-lebarnya kepada para wartawan yang ingin ikut dan masuk menjadi anggota PWI Jabar.

“Setelah lulus OKK akan mendapatkan kartu PWI. Karena itu Jagalah nama baik PWI Jawa Barat dan bilamana ditemukan pelanggaran maka kartu PWI nya akan dicabut,” tegas Hilman.

OKK secara virtual diikuti wartawan dari kabupaten Indramayu dan dilaksanakan di Sekretariat PWI Kabupaten Indramayu, Jalan Olahraga Kelurahan Karangmalang.

Ketua PWI Indramayu Dedy Musashi didampingi sekretaris PWI Cipyadi mengatakan OKK bagi calon anggota PWI ini merupakan syarat mutlak yang harus diikuti oleh setiap jurnalis yang akan bergabung dalam wadah PWI.

Menurut Dedy, PWI Indramayu mulai membuka diri kepada seluruh jurnalis untuk bergabung dalam wadah PWI, namun tetap mengedepankan asas selektifitas dan tunduk pada aturan dan kode etik jurnalistik PWI.

Ke sembilan wartawan yang ikut dalam program OKK PWI Jawa Barat yakni Canggih Akare (Berita Satu TV), Asep Mahmud dan Nanang Asmari (Barak Reportase), Akhmad Saechu, Hendi Kandeg dan Darsono Sumantri (Cakrawala), Hendra Sumiarsa (Cirebon raya), Candra Shema (persepsi co.id), dan Nanang Mansyur (Wasantara news)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *